Sabtu, 31 Maret 2012

Afiq Rakhmat Alwi

PORSIYAS

Dalam rangka PORSIYAS (Pekan Olahraga, Seni dan Ilmu Yayasan Sirotol Mustaqim) tanggal 25 Maret 2012. alhamdulillah saya di tunjuk untuk mengikuti cabang Lintas Alam. (alhamdulillah ?? sebenarnya saya agak keberatan sih, karena cabang ini cabang yg paling menguras tenaga.Hehehe  .. tp ya saya niat sakdermo sajalah) sebelum keberangkatan kita poto2 dulu biar afdol. dan poto pertama adalah :



Foto anggota dari perwakilan Kelompok Dewi Sartika 1 yang beranggotakan
(kiri atas) Daud, Wahyu, Kiswanto, Roni, Ahmed.
(kiri bawah) Wenang, Afiq, Dhohir, Jubair. dan didampingi Kyai Kelompok (tengah)
Lintas alam yg mengambil Rute Menoreh, Stikubank, Perum Puri Indah, Kali pancur, Manyaran dan berakhir di Simongan. 
Sebelum berangkat kita berdoa dahulu biar selamat sampai tujuan dan dilindungi selama perjalan. Langkah2 pertama kita lakukan dengan full spirit ! kita jalan sambil nyanyi yel-yel yg kita buat. setalah sekian jauh kita melangkahi jalanan yang berbukit dan menguras tenaga,kita loyo juga akhirnya. hehehe, setelah bertahan sekian lama akhirnya sampai juga di Pos 1. sambil menunggu kelompok lain maju, kita istirahat dulu disitu sambil memakan bekal yang kami bawa. Alhamdulillah ada salah seorang pengurus yang baik hati memberi uang untuk beli snack dan air minum untuk kelompok kami.hehehe (sekali makan langsung habis, karena kita kelompok yg baik hati, jadi kita bagi2 dengan kelompok lain yg kekurangan bekal. hehehe. karena terlalu baik, malah jajan yg sudah dibeli tadi ada yg bawa kabur, aduh emang bukan rejeki kali yah). Pos 1 yg disitu terdapat permainan yg menguji ketelitian. Qt smua berdiri di atas 4 ban, dan harus berjalan agar tidak menyentuh tanah dan tali pembatas (pokoknya gitulah permainannya. hehe). Pos 1 pun kita lalui dengan sekali percobaan (kelompok sebelumnya sih ada yg sempat 2 - 3 kali percobaan). 
setelah lolos dari pos 1, perjalan dilanjutkan menuju Puri Sartika, berhubung disitu ada rumah teman kami, kita mampir dulu sambil istirahat sekalian minta bekal kepada tuan rumah..(udah numpang, meres lagi. hahaha).
eeeh malah tuan rumah minta foto lagi buat kenang2n. hehehe. capcus langsung ambil posisi.
ckreeeet !! jadinya begini deh :

setalah mampir kita lanjutkan menuju Pos 2 . di Pos 2 kita harus masuk ke sungai. (kita mandi bareng. haha). di sungai yg dangkal dan berbatu, membuat badan dan kaki ini serasa remuk kabeh. sudah gitu disuruh jalan tiarap layaknya tentara2 gittuuuuh. 
singkat cerita, setelah mengarungi aliran sungai membasahi tubuh ini kurang lebih sampai 1 jam perjalan. disitu juga kami kebingungan mau jalan kemana ini. hahaha (maklum penunjuk arahnya ada yg di balik oleh kelompok di depan kami, jadi kita sempat tersesat sedikit. curang dia) dan akhirnya tiba di Pos 3, disitu terdapat games uji kekompakan kelompok dengan memindahkan gelas menggunakan karet bebarengan oleh ke-8 anggota kelompok. (harus kompak dan kerjasama) karena bila ada gelas yang jatuh, maka harus diulang dari awal lagi. alhamdulliah pertolongan Allah, cukup sekali coba langsung bisa :) setelah itu dilanjutkan perjalan darat berbukit sejauh kurang lebih 5KM. dan akhirnya kita sampai juga di garis Finish. disitu banyak banget orang yg nonton (aku jadi malu dilihatin orang banyak. hehe). di garis akhir kita di tes yel-yel kelompok kami.dahulu,  dan dengan kepercayaan diri yang tinggi kita tunjukan kepada penonton bahwa Kelompok Dewi Sartika 1 bisa menjadi yg terbaik ! (walaupun yel-yelnya sempat lupa sih) hahaha :D
sampai juga perjalan kami di garis akhir.. eh tapi ada lagi cerita yg ga boleh ketinggalan Lho !! :D
di akhir perjalan kita di samperi oleh pengurus tadi yg sempet di Pos 1 memberi uang untuk beli snack. dan kali ini dia ga tanggung2 mentaktir makan kita2 semua. mobil langsung cabut menuju rumah makan tersebut !
hahaha (emang pertolongan Allah ga akan kemana, selalu datang dari mana ajah)

Hari penentuan pun tiba, pengumuman menyebutkan kelompok kami hanya bisa menjadi Juara Harapan 2 :(
tapi gapapa lah dr pd ga dapet juara sama sekali :p.
yang penting di niati sakdermo karena Allah, insya Allah paring manfaat dan barokah.
amiiiiiiiiiiiiiinn :)

Subscribe to get more videos :